Kisah Kenangan : Olga Syahputera dan “Mbak Kulkas”

Olga Syahputra di acara Espresso AntvKetika mengutak-atik file foto-foto di laptop, saya menemukan foto ini. Saya jadi ingat awal perkenalan saya dengan sosok Olga Syahputera. Kami bertemu ketika ada acara ulang tahun salah satu artis dan ada sebuah acara permainan yang melibatkan seluruh tamu yang hadir juga wartawan yang meliput. Permainannya yaitu mencocokkan 3 baris angka yang didengar dari lagu2 yang dinyanyikan oleh kelompok penyanyi Melayu. Saat itu kalau tidak salah tahun 2001 saya masih bertugas sebagai reporter sebuah tayangan infotainment. Hampir semua yang hadir, termasuk Olga Syahputera dan rekan-rekannya dari Lenong Bocah yang ikut permainan ini berharap bisa mendapatkan hadiah utamanya yaitu kulkas portable berwarna hijau telur asin.

Saya tidak menyangka ternyata 3 deret angka itu ada di tangan saya. Maka jadilah kulkas hadiah utama ini menjadi milik saya dan hingga kini masih berfungsi dengan baik. Setelah acara itu Olga dan rekan2 Kulkas portable Samsungdari Lenong bocah sering bertemu dengan saya di kantor karena mereka menjadi pengisi acara (kalau tidak salah nama acaranya ‘O seraam’). Saya dan Olga tidak saling kenal saat itu. Tapi dia ingat kalau saya adalah pemenang hadiah utamanya. Jadi kalau dia melihat saya melintasi ruangan berbatas kaca dia akan berteriak memanggil saya ” mbaaak Kulkaaaaaaas”. Saya biasanya cuma melambaikan tangan dan tertawa geli dengan panggilan itu. Suatu hari akhirnya kami bisa ngobrol akrab dan saling bercerita. Olga mengaku kalau sebenarnya ia ingin sekali mendapatkan kulkas itu tapi ternyata dia bukan pemenangnya. Saya katakan pada Olga, ” Suatu hari kamu akan punya apa saja yang kamu mau asalkan serius dan tekun bekerja”. Olga sigap menjawab, “Aamiin mbak Kulkas..eh mbak Endang” …dan kami pun tertawa.

Aldy Taher, Endang Tarot, Olga Syahputera, Yuanita ChristianiFoto yang saya upload ini diambil sekitar bulan Desember 2008. Saya meminta Olga untuk menjadi bintang tamu di acara Espresso Weekend dan saat itu saya sebagai produsernya. Walaupun cukup sulit mendapatkan jadwal Olga yang kosong tapi akhirnya dia bersedia datang juga. Dia sempat berseloroh, “Untuk mbak Kulkas apa sih yang nggak”. aihh ternyata Olga masih ingat dengan panggilan saya awal kita kenal dulu. Olga akhirnya sukses sebagai artis yang laris dan mampu mewujudkan apa saja yang jadi keinginan dia maupun keluarganya.

Saat ini sosok yang begitu lincah dan ceplas ceplos ini sedang terbaring sakit. Saya sempat terkejut dan prihatin dengan perkembangan berita yang ada berkaitan dengan sakit yang di derita Olga. Tapi, apa pun kondisinya saya berdoa dan berharap untuk kesembuhan Olga. Semoga doa yang datang dari para penggemarnya, sahabat-sahabatnya, rekan-rekan sesama artis dan keluarga besarnya memberi kekuatan lahir dan batin untuk Olga. Semoga Olga bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala dan mewarnai kembali dunia layar kaca yang telah membesarkan namanya.

Salam Cahaya,

Jakarta, 25 Juni 2014

Endang Tarot

One thought on “Kisah Kenangan : Olga Syahputera dan “Mbak Kulkas”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s