JANGAN TAKUT JIKA ADA YANG BILANG TAHUN INI ANDA TIDAK BERUNTUNG

Beberapa pertanyaan sejenis belakangan ini muncul dari orang-orang yang datang berkonsultasi. Pertanyaannya yaitu : “Apakah untuk melenyapkan apes/naas/ciong di 2014 harus melepas sejenis hewan laut dalam jumlah tertentu untuk kembali ke laut??”.

Endang Fortune Teller* Setiap orang tentu punya alasan kenapa dia cemas tentang hal ini. Untuk itulah bagi tamu yang datang berkonsultasi dan menanyakan soal peruntungan di tahun 2014 dan sangat cemas dengan nasibnya maka saya berusaha meyakinkan bahwa sesungguhnya setiap hari jika kita ambil nikmat dan rasa syukurnya maka tidak ada yang namanya apes atau sial. Terlebih setiap hari selalu ada rezeki yang telah disiapkan oleh Sang Maha Pencipta meliputi semesta raya. Karena semua hari memiliki kebaikan. Kalau kita yakin semua akan baik maka jalannya akan baik. Kalau pun yang terjadi sebaliknya atau menyakitkan, sesungguhnya itu adalah jalan yang tanpa kita sadari kita pula yang memilihnya namun kita tetap dapat hikmahnya dan mendapat satu lagi pelajaran tentang kehidupan. Bahkan jika kita mau menggali tiap peristiwa dalam hidup yang telah kita lalui maka kita akan bisa memilah mana yang menjadi bagian ‘berkah’ dan mana yang merupakan ‘pembersihan’. Jadi yang terpenting dalam melanjutkan kehidupan kita adalah tetap eling (ingat) dan waspada yang mengandung arti sangat dalam dan luas.

* Mengenai pertanyaan seputar  ritual melepas hewan laut ke asalnya, secara hakekat adalah kita harus selalu berusaha untuk membebaskan diri dari unsur atau sifat ‘kebinatangan’ yang kerap melekat dalam diri manusia. Seperti : rakus, kasar, buas, tidak memiliki rasa malu dan lain-lain. Sedangkan secara syariatnya ritual ini semua tertuju untuk berserah atas apa pun yang terjadi pada Sang Maha Pencipta dan tujuan dari masing-masing yang melakukan ritual bersyarat ini memang sangat personal.

Salam Cahaya,

Endang Tarot

HP : 081298227607

email : endang_hp69@yahoo.com

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s