GADIS CANTIK ITU NYARIS FRUSTASI

“Selamat siang, ini hp mbak Endang peramal tarot? Saya Bunga, mau diramal. Mbak buka praktek dimana? kalau bisa saya mau buat janji. Berapa biaya konsultasi per jam? mohon info” …inilah sms yang dikirim seorang gadis yang akhirnya datang dan jadi klien saya pada 13 November 2013.

Ketika datang ke tempat praktek saya gadis cantik berambut panjang ini nyaris frustasi. Saat  berkonsultasi dia tampak kuyu dan sudah tidak  punya semangat lagi untuk menuntaskan skripsinya yang sudah di ujung waktu. Putus cinta dan orangtua bertengkar terus  membuat persoalannya makin rumit. Ia pun meminta waktu untuk konsultasi selama dua jam.

Selama proses konsultasi gadis cantik bernama Bunga  ini menuangkan kesedihan dan kegalauannya. Dari uraian kisahnya saya mengambil kesimpulan kalau Ayah dan ibunya yang merupakan pejabat eselon satu tidak menyadari kalau putrinya tengah kalut dan merasa kesepian ditengah persoalannya dan tidak menemukan jalan keluarnya.  Orangtuanya tidak menyadari bahwa putri sulungnya sedang mengalami depresi berat.

Melihat kesedihan dan ketidaksanggupannya untuk melangkah kedepan membuat saya ikut prihatin. Bunga menurut saya memang anak yang baik, cantik dan cerdas. Nilai IP yang diperolehnya tiap semester selalu di atas 3,5. Sayangnya ketika menyelesaikan tugas akhirnya Bunga malah tidak punya energi untuk mengerjakannya. Sosok gadis yang pintar dan cemerlang ini seperti berubah jadi boneka yang kuyu.

Bunga merasa orangtuanya lebih sibuk dengan urusan masing-masing dan hanya menuntut dirinya bisa segera wisuda. Bahkan kondisi Bunga yang semakin kurus juga tidak  disadari kedua orangtuanya. Saya melihat situasi kritis ini memang harus segera dilewati Bunga. Kalau tidak maka ia akan gagal lagi untuk kesekian kalinya dalam menyelesaikan skripsinya. Saya berusaha meyakinkan Bunga bahwa ia mampu mengatasi setiap masalahnya dengan baik dan masih bisa mengejar waktu yang cukup kritis untuk sidang skripsi di Januari. Untuk membuktikan apa yang saya katakan, Bunga saya persilakan untuk mengambil kartu tarot yang saya tebar di meja. Tampaklah sejumlah gambar yang membuat dia tersenyum sumringah dan makin terlihat kecantikannya yang hampir tertutup dengan wajah sayu dan murungnya. Ucapan saya membuat Bunga semangat lagi.

Hari demi hari saya dapat kabar tentang perkembangan dari skripsi yang sedang ia selesaikan. Bahkan ayahnya yang semula terkesan acuh tak acuh justru mau membantu Bunga dengan memeriksa tiap tulisan untuk skripsi yang disusun putri tercintanya. Sampai akhirnya pada 9 Januari 2014 Bunga memberi kabar kalau ia akan menghadapi sidang skripsi 17 Januari 2014 dan minta bantu didoakan agar proses sidangnya berjalan lancar. Si cantik mirip artis Sandy Aulia ini akhirnya mengikuti sidang skripsi dan memberi kabar bahagia… perjuangannya berhasil. Bunga lulus sidang skripsi dan ia mengaku lega sekali bisa membuat kedua orangtuanya bahagia dan bangga.

*Bangkit dari keterpurukan adalah sebuah perjuangan untuk meraih kesempatan kedua dan memberi penghargaan yang tertinggi untuk hidup kita*

Salam Cahaya,

Endang Tarot

Telp   : 081298227607

email : endang_hp69@yahoo.com

whatsapp

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

