KEJUTAN DARI TURIS TAIWAN UNTUK SUAMIKU

Hendy Prasetya & Endang Tarot

Hendy Prasetya & Endang Tarot

Beberapa waktu lalu di siang hari, tepatnya Rabu 10 April  suami saya, Hendy Prasetya singgah ke tempat praktek saya di Kalibatacity Square sekedar ingin ngobrol dan diskusi tentang pekerjaannya. Tidak lama kemudian ada tamu yg mau konsultasi dengan saya. Suami saya terpaksa keluar dan menunggu sambil duduk santai dekat sebuah resto. Sebelum pergi dia sempat bilang kalau tamu yang konsultasi waktunya cukup lama dia mau langsung pamit pergi lagi. Saya pun menyetujuinya.

Saya sempat melihat dari jauh ada lelaki muda dan wajahnya seperti orang Jepang ngobrol seru dengan suami saya. Hmmm mas Hendy sudah pamit mau pergi jadi tertahan deh. Setelah tamu saya yang konsultasi sudah pergi saya lihat suami saya sudah tidak ada. Lalu saya telpon menanyakan siapa lelaki tadi. Ternyata lelaki itu adalah turis asal TAIWAN yang butuh teman dan bisa menjelaskan tentang Jakarta. Turis ini menurut penjelasan mas Hendy sangat minim kemampuan bahasa Inggrisnya dan terbata-bata berbahasa Indonesia. Dengar cerita ini saya tertawa geli karena suami saya mencontohkan dialognya yang kadang jadi satu arah dan tidak bisa di jawab si turis ini karena mungkin tidak paham dengan apa yang diucapkan suami saya dalam bahasa inggris.

Membayangkan situasi ini, dalam hati saya cukup maklum dengan ketelatenan suami saya yang  mau ngobrol panjang lebar dengan turis ini. Mantan abang Jakarta tempo dulu ini (1986-1987)  pasti semangat kalau ada orang asing (turis) yang bertanya-tanya soal Jakarta atau Indonesia. Lalu saya tanyakan soal dua buah Iphone yang sempat ditunjukkan turis itu pada suami saya, “apakah lelaki itu ada masalah untuk menghubungi keluarganya? Atau dia mau jual sesuatu?”.. jawabannya ternyata turis asal Taiwan ini mau pulang esok hari dan dia terkesan dengan keramahan suami saya. Dia menunjukkan dua buah  Iphone yang baru dia beli. Satu dia pegang dan yang satu dihadiahkan pada suami saya sebagai tanda terimakasih atas kesabarannya memberi penjelasan serta keramahannya sebagai warga Jakarta….

Alhamdulillah…kadang kejutan indah datang dari situasi tak terduga.

Salam Cahaya

Endang Widiastuti R./ Endang Tarot

HP        : 081298227607

Email  : endang_hp69@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

