BUKTI KEHADIRAN ORBS DAN DIALOG DENGAN ORBS

BUKTI KEHADIRAN ORBS

DAN DIALOG DENGAN ORBS

Oleh : Endang Widiastuti R.

(Makalah tentang Orbs dalam acara Sarasehan metafisika Study Club)

1.Pengetahuan tentang Mahluk

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan dengan kesempurnaan akal budi. Manusia juga merupakan mahluk sosial yang berinteraksi dengan mahluk lainnya dan memiliki tatanan kehidupan yang sesuai dengan kondisi lingkungan sekitarnya. diantara  mahluk ciptaan Tuhan yang tampak dengan nyata kita juga wajib meyakini (mengimani) bahwa ada kehidupan yang ghaib.  Membahas tentang sesuatu yang ghaib saya tertarik untuk membahas satu diantara ribuan bahkan jutaan mahluk ghaib yang diciptakan Tuhan di alam semesta ini dan masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Mahluk ghaib tersebut adalah ORBS atau kehadiran cahaya spirit jiwa berbentuk bulat yang terekam dalam foto (kamera menggunakan blitz). saya ingin berbagi pengalaman tentang misteri ORBS yang saya alami secara pribadi, juga sejumlah fakta-fakta yang saya kaitkan dengan peristiwa pada kehidupan sehari-hari.  ‘Keberadaan’ ORBS  sangat bergantung pada kondisi manusia  disekitarnya juga pada situasi lokasi atau suatu tempat. Memang tidak semua orang mengetahui atau menyadari tentang ORBS yang sesungguhnya ada disekitar kita. Maka tak heran jika sebagian besar orang lebih senang mengambil kesimpulan pintas tentang ORBS karena merasa tidak ada kepentingan atau tidak mengetahui bahwa ada kaitan erat antara manusia dengan ‘mahluk spiritual’ ORBS yang mengarah pada bentuk sikap dan perilaku yang memancar. Nah, bagi anda yang saat ini memiliki perhatian dan minat serta tengah mencari tahu tentang keberadaan ORBS semoga saja tulisan saya dapat menambah informasi dan data anda.

2.Apakah ORBS itu ?

ORBS berasal dari kata orbit atau pusat titik orbit yang berbentuk bulatan cahaya yang tertangkap oleh kamera foto (minimal dengan kamera digital resolusi 4 megapixel). Oleh sejumlah pemerhati mahluk ghaib ORBS dikatakan sebagai mahluk yang hadir dari dunia lain. Sebagian lagi mengatakan ORBS adalah cahaya pendamping yang terpancar dari kekuatan energy dalam diri manusia yang cukup besar dan positif. ORBS muncul dengan beberapa warna. Permukaannya bergambar seperti guratan tulisan dan ada juga yang berbentuk mirip wajah. Untuk mengetahuiakan keberadaan ORBS bisa dilakukan dengan pendekatan secara ilmu fisika atau bisa juga dengan pendekatan secara fenomena spiritual (spirit ORBS). Semakin banyak energy positif yang memancar dari satu tempat semakin banyak ORBS yang muncul disekitar tempat tersebut (contoh : kantor, kamar, ruang tamu, halaman rumah, bukit, pantai, pepohonan, di studio, Masjid, Gereja, Pura dan tempat-tempat peribadatan lainnya, termasuk di ruangan ini). Begitu juga dengan Orbs yang ada disekitar kita sangat bergantung dengan energy yang kita pancarkan. Semakin kuat energy (bahagia)  kita memancar maka semakin banyak  Orbs bertabur dengan bentuk yang tegas dan jelas bulatannya muncul di sekitar kita (contoh : acara Peribadatan, Pondok pesantren, ulang tahun, pernikahan, pagelaran seni budaya tradisional, gathering dll ). Orbs juga dekat dengan  anak-anak yang kerap diliputi bahagia (contoh: arena permainan, acara akekah dll). Sejumlah pembuktian dan penelusuran kehadiran ORBS telah saya lakukan dalam bermacam-macam peristiwa untuk mengetahui lebih dalam  apa sesungguhnya ORBS itu dan mengapa begitu banyak dan berdampingan dalam kehidupan manusia? (termasuk foto2 yang saya sisipkan ini saat berlangsungnya seminar yang membahas tentang Orbs…ia pun hadir :)   ). Tuhan mencipkan mahluk-mahluk ciptaannya dari bermacam-macam unsur. Di dalam Al-Quran dijelaskan tentang penciptaan atas manusia dari sari pati tanah, malaikat dari cahaya dan setan atau iblis dari api.

Lantas bagaimana dengan ORBS yang berbentuk bulatan cahaya?. Berkaitan dengan ini, saya telah  melakukan diskusi panjang dengan sejumlah praktisi supranatural dan spiritual. Hampir sebagian besar mengatakan bahwa bulatan cahaya yang kerap tertangkap kamera adalah energyspirit dan eksistensi jiwa yang mempunyai keterikatan dengan tempat atau seseorang. Namun ada sebagian juga yang mengatakan bahwa ORBS sebagai salah satu tanda akan kehadiran malaikat atau bisa juga ‘kehadiran’ leluhur yang memiliki keterikatan batin yang kuat dengan seseorang yang dikelilingi Orbs dan sudah barang tentu seseorang ini tengah memancarkan energy positif bagi yang lainnya. Ada juga energy yang memancar dari lingkungan/tempat sekitar atau segala sesuatu yang berada dekat dengan obyek ORBS . Jika energy yang memancar kuat maka akan tampak bulatan cahaya yang besar dan tegas bentuknya serta bertabur bulatan cahaya kecil-kecil disekelilingnya. Umumnya sebagian besar orang takut untuk menterjemahkan ada apa dengan foto/gambar yang baru saja diabadikan  dimana terdapat sebentuk lingkaran cahaya/ ORBS yang melekat di obyek atau disekitar obyek foto.  Sebagian besar orang yang awam tentang ORBS berasumsi bahwa bulatan yang begitu banyak pada hasil foto tersebut hanyalah efek dari kamera miliknya yang kotor atau berdebu. Namun jika si pemilik kamera mau mengamati dengan seksama tentu ada sesuatu yang menarik yang dapat dipelajari, diteliti, diamati dari kamera foto miliknya yang berkaitan dengan unsur yang memberi spirit energy pada obyek foto atau lokasi foto. Bahkan bisa jadi, sang fotografer memiliki kaitan erat  dengan kehadiran Orbs itu sendiri.

3. Energy spirit berkaitan dengan dunia Spiritual

ORBS/ energy spirit jiwa sangat erat kaitannya dengan dunia spiritual. Maka, tak heran jika seseorang semakin dekat dengan dunia spiritual maka tanpa disadari, ia semakin dekat dan peka dengan keberadaan ORBS. Tak jarang jika sejumlah foto yang mengabadikan setiap aktivitasnya selalu dikelilingi dengan ORBS.

Dalam dunia photografi penampakan bulatan cahaya seperti ORBS ini diterjemahkan sebagai efek debu yang dekat dengan lensa lalu terpantul cahaya dan obyek berlatar belakanggelap sehingga menghasilkan  gambar ORBS. Menurut pengalaman sejumlah fotographer, ORBS biasanya dapat tertangkap kamera saat gelap atau tepatnya malam hari, di tempat-tempat sepi, rumah kosong, rumah tua, kuburan, ruang gelap, lorong gelap dan sejumlah tempat yang berkonotasi angker. Namun nyatanya ada juga ORBS yang terekam dalam foto di tempat-tempat peribadatan seperti masjid, mushola, pesantren, gereja, candi-candi dan sejumlah tempat yang disucikan, atau dalam kegiatan2 positif sebagaimana yang pernah saya alami.

4. Diskusi tentang ORBS

Hingga saat ini diskusi tentang ORBS akan mendapatkan tanggapan yang beragam. Ada yang antusias menggali dan mendiskusikannya, namun ada juga yang apatis karena menganggap hanya membahas mahluk yang tidak jelas dan tidak tahu asal usulnya. Bahkan yang paranoid tentang mahluk ghaib yang diasumsikan sebagai jin, hantu atau setan, langsung segera berlalu dan menutup pembicaraan.Di Negara-negara maju seperti Inggris, Amerika, Belanda dan Jerman, diskusi tentang ORBS mempunyai komunitas yang terdiri dari para ahli metafisika, paranormal, paraphsycology dan orang-orang yang tertarik dengan dunia spiritual yang datang dari berbagai Negara. Salah satu yang cukup terkenal di Inggris adalah THE PSYCHIC COMMUNITY yang dipandu oleh ahli bernama Craig Hamilton dan Jane Hamilton Parker. Tentu saja ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mendapatkan jawaban atas misteri ORBS yang ramai dibicarakan karena semakin majunya technology digital kamera foto atau video maka akan semakin sering pula Orbs menampakkan wujudnya. Sementara itu, di sejumlah website di luar negeri, mereka mengkategorikan ORBS sebagai penampakan hantu. Seperti juga ramainya diskusi yang ada di Indonesia. Hampir sebagian besar menyimpulkan bahwa kemunculan ORBS sebagai penampakan mahluk halus yang mereka kategorikan sebagai jin, hantu, setan dan sejenisnya. Unsur mitos dan mistis yang begitu kental menggiring pemikiran mereka pada hal-hal yang horor dan menakutkan. Padahal Orbs yang saya yakini  adalah kelompok cahaya sudah pasti merupakan bentuk eksistensi mahluk spiritual yang dinamis dan dengan kecepatan cahaya seperti blitz kamera akan mampu mengabadikan keberadaan Orbs.

5. Makna Orbs dari berbagai pendapat spiritualis :

·Orbs adalah Energi Spirit

·Orbs adalah mahluk spiritual yang dinamis dengan kecepatan cahaya

·Orbs adalah Mahluk yang hidup (Roh)

·Orbs adalah ‘Cahaya’ Malaikat

·Orbs adalah CahayaKehidupan

·Orbs adalah Roh ‘Leluhur’/ Pendamping

·Orbs adalah Mahluk Ghaib

·Orbs adalah sinyal akan kehadiran Malaikat

·Orbs  adalah energi spirit jiwa yang eksis dan selalu berada pada setiapmanusia/mahluk yang berenergi baik/positif

·Orbs adalah mahluk ghaib yang eksis

·Orbs adalah pancaran aura positif

·Orbs adalah teman jiwa

·Orbs adalah cahaya saksi/ cahaya pendamping

6. Seperti apa warna dan bentuk ORBS ?

Warna Orbs yang telah di susun oleh sejumlah pemerhati Orbs :

Pink                      : keterbukaan
Merah                   : kegelisahan
Merah pekat          : kemarahan, penurunan nilai psikologis
Merah terang         : energinya tinggi
Peach                    : kemampuan untuk  menyamankan
Oranye                  : penyembuhan
Emas                    : energi mengalir bebas, toleransi
Kuning                  : hati-hati
Kuning hijau         : pertumbuhan fisik
Hijau                      : penyembuhan, kesuburan
Hijau toska            : hiburan, netralitas
Biru                        : ketenangan
Biru tua                 : perisai, rasa malu, naluri selamat
Ungu muda           : damai bersama Tuhan
Ungu                     : menyimpan informasi
Violet                     : mencari spiritual
Putih                      : intensitas  tinggi, perlindungan, melindungi
Perak                     : daya telekinetik

Coklat                   : koneksi ke bumi

Seperti apa bentuk ORBS ?

Orb di atas kepala

    

-Orbs berbentuk bulat/lingkaran

·Orbs akan berbentuk pipih jika ketika kamera itu di jepret ternyata ia  sedang mengarah pada seseorang yang di tuju atau menarik perhatian Orbs karena seseorang itu mempunyai energy yang positif

·Orbs berbentuk cahaya yang memiliki warna  (redup atau terang)

·Orbs bergerak dinamis dengan kecepatan cahaya sehingga dengan kecepatan cahaya blitz pula Orbs dapat dimunculkan pada obyek foto

·Orbs memiliki corak atau gambar di permukaannya.

7. Dialog dengan Orbs

Dari sejumlah peristiwa yang berkaitan dengan pengabadian foto orbs, ada satu kejadian yang membuat saya makin yakin bahwa orbs dapat diajak bekerjasama dalam arti yang positif dan dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari. Untuk berdialog dengan orbs sebenarnya tidak perlu persyaratan yang rumit. Semua harus dengan niat awal yang baik dan tulus. Lalu sungguh-sungguh untuk menyampaikan apa yang menjadi kehendak kita. Maka niscaya dialog itu akan berjalan dengan baik. Seperti yang pernah saya alami ketika suami saya sakit demam tinggi dan nafasnya sesak sehingga tersengal-sengal. Saat itu jam 3 dinihari sehingga saya takut dan panik. Dalam keterdesakan ini saya memohon pada Allah SWT untuk mengabulkan permohanan saya agar melalui  utusanNYA suami saya disembuhkan di pagi buta itu juga. Hasilnya sungguh membuat saya makin yakin bahwa energy spirit jiwa itu eksis disekitar hidup kita dan menjadi ‘wakil’ atas jawaban doa saya. Saat itu saya merasa ada energy yang ‘hadir’ maka saya coba buktikan dengan mengabadikannya menggunakan kamera digital. Inilah foto-foto dimana sejumlah orb bersusun seperti menghisap penyakit yang ada pada suami saya melalui hidungnya. Suaranya kemudian terdengar lagi walau pun agak sengau sambil mengatakan seperti ada yang menyedot hidungnya. Lalu saya katakan bahwa orbs baru saja membantu menyembuhkan. Lalu tangan suami saya pun melambai pada orbs mengucapkan terimakasih dan ternyata ia salah posisi melambainya karena orbs telah berpindah ke sebelah kanan dan  saya pun tertawa melihat adegan lucu ini….. alhamdulillah suami saya sembuh kembali.

8. Bagaimana cara berdialog dengan Orbs :

a. Sungguh-sungguh dan tulus ingin berkomunikasi

b. Meyakini kalau mereka memang ada disekitar kita

c. Sapa dengan lemah lembut dan beri salam

d. Hadirkan rasa cinta kasih untuk membangkitkan spirit energy

e. Yakinkan diri bahwa kita selalu berdampingan dengan mereka (Orbs)

f. Tenang dan jangan gaduh untuk bisa ‘merasakan’ kehadiran mereka

g. Selalu berusaha menyatu dan mencintai alam semesta maka anda akan peka dengan kehadiran mereka.

9. Kesimpulan

Dengan makin banyaknya pembuktian bahwa Orbs atau energy spirit jiwa ini eksis dalam kehidupan manusia maka kita harapkan bahwa keberadaannya akan membawa banyak kebaikan dan dapat berdampingan secara harmoni dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat. Bahkan jika jumlahnya akan terus berkembang kita berharap akan bisa membantu manusia dalam mengeksplorasi alam ini secara optimal. Tidak mustahil juga jika Orbs atau Energy Spirit Jiwa ini bisa menjadi salah satu pencirian atas kebangkitan spiritual pada diri seseorang. Semoga saja kehadirannya merupakan perwujudan makin meningkatnya energy yang konstruktif atau membangun dalam diri dan jiwa manusia terlebih untuk skala yang lebih besar yaitu negara.

Salam Cahaya,

Endang Widiastuti R.

(email : endang_hp69@yahoo.com)

39 thoughts on “BUKTI KEHADIRAN ORBS DAN DIALOG DENGAN ORBS

    • Terimakasih sdh singgah di blog saya…memang begitulah yang saya dapatkan dari hasil diskusi dengan berbagai sumber. sebenarnya masih ada tambahan yang saya dapatkan lagi setelah sy memposting artikel ini. Dengan senang hati kalau mau berdiskusi ttg Orbs atau pengetahuan lainnya. Seminar orbs yg berlangsung 16 januari 2011 ini juga didukung penjelasan dari Roy Suryo.

  1. Terlepas dari babaran tentang apa itu orbs dll,saya sangat appreciate dengan pembabaran anda soal pengalaman pribadi anda dengan orbs🙂

    Bbrp kali saya juga pernah ‘berhadapan’ dengan orbs,hanya sekedar kelebatan cahaya di ekor mata,habis itu hilang..soal energi,bersahabat😀 (kalau ga udah kabur masuk kamar..hihi)

    Makasih buat informasinya😀

    • terimakasih utk sdr. Al yang sudah mampir ke blog saya…
      Tentang sekelebat cahaya di sudut mata, memang kadang penangkapan yang hanya hitungan sepersekian detik itu membuat kita terkejut sejenak dan berpikir cahaya apa ya yang baru saja berkelebat…semoga saja itu memang cahaya energy positif yg hadir untuk kebaikan atau pendampingan…dan yg ingin menyampaikan kabar baik juga untuk anda🙂

      wassalam.

  2. thank infonya, aku& temanpernah iseng iseng melakukan latihan jungle survival dan mengambil posisi di dekat sumber mata air +-9meter dari sumber, tanpa tenda dan lampu penerangan , saat malam untuk istirahat kami ambil posisi salingn memunggung teman aku menghadap ke hutan dan kebetulan saya menghadap ke sumber mata air. saat tengah malam aku mulai melihat cahaya cukup banyak keluar dari air dan bebatuan kadang cahayanya redup kecil kadang cahayanya semakin terang sekilas kayak kunang kunanag tapi cahayanya tidak statis tapi bisa bersatu dan membesar kemudian hilang , apakah iini bisa di golongkan dgn makluk astral/ orb, karena ketika jam 2an ketika tukar posisi dengan teman, teman saya tidak merasakan apa apa ?

    • Kepada Yth : Jajakpost…

      terimakasih sudah mampir di blog saya…tentang pengalaman yg anda lihat bagi saya itu pemandangan yg indah sekali…pendaran cahaya yang anda lihat bisa jadi memang sekumpulan energy yg ada disekitar sumber mata air yg terlihat hanya hitungan detik…bisa juga di katakan Orbs..tp anda diberi kesempatan melihat dengan kasat mata persis seperti yg dialami suami saya saat berdiri di sebuah mata air melihat sekumpulan cahaya… lalu dia foto…kumpulan cahaya itu terang dan berkelompok lalu hilang…cahaya itu bisa dikatakan mahluk astral dan energynya kuat yang memancar di seputar mata air itu…..gerakannya sangat cepat berpindah2 dg kecepatan cahaya..sebenarnya jika kita bisa melihat lebih teliti lagi, cahaya yang berpendar itu adalah pembiasan dari satu wujud yg indah yg hadir saat itu dan mempunyai tugas yg suci…saya yakin air yg berasal dari mata air tsb bisa juga digunakan utk ‘pembersihan’ dari energy negatif dan pengobatan dg terapi berendam di mata air tsb.

  3. terima kasih mbak endang,atas ulasanya tentang orb. Jadi ingat apa yg d katakan oleh master,kalau kita bisa lakukan penymbuhan sendiri,tanpa bantuan obat kimia. Awalnya saya berpikir,dari mana penyembuhan itu datang,siapa pelakunya,dll. Saya buntu mncri jawbnya,sampai saat ini, alhamdulillah,akhirnya dpt pengetahuan tentang orb ini.

    • @Rusyiddah Fajriani

      sama2 mbak.. saya juga berterimakasih mbak sudi bersedia membaca tulisan Orbs yang panjang lebar…….semoga energy yg memancar pada diri mbak Rusyiddah makin menguat dan membawa kebaikan utk sesama dan bisa terus dimanfaatkan secara maksimal..

  4. Trima kasih atas penjelasan orbs yg selama ini sy menganggap ORBS jin yg sll mengikuti sy,yang lebih mengherankan wkt sy prg haji foto di puing2 rmh Rasul di Hudaibiah, Subhanallah ada puluhan ORBS yg memenuhi foto sy dari yg kecil sampai yg besar mengelilingi badanku sampai2 sy ketakutan tiap melihat foto itu…

    • Hi Idha… tidak usah takut dengan kehadiran Orbs, karena dia ada dimana-mana. Orbs selalu dikaitkan dengan tempat-tempat angker, padahal kalau jalan-jalan kemana saja misalnya Mal, taman rekreasi dan kita foto dengan kamera yang memenuhi syarat maka kita akan menangkap kehadiran orbs. Selama ini banyak yang beranggapan orbs hanya ada ditempat yang angker sehingga membuat takut orang-orang yang masih awam tentang orbs. bahkan ada yang mengatakan kalau di foto ada orbs-nya berarti orang itu pakai susuk..ini makin salah kaprah dan meyesatkan. Orbs merupakan partikel energy yang memancar dari mana saja. Bisa juga berasal dalam diri kita.

      Kalau mau membuktikan, coba deh minta seseorang untuk memotret ketika idha meditasi atau duduk tenang sambil memejamkan mata dengan kondisi hening dan fokus dan mengendalikan pikiran untuk tidak mengembara kemana-mana (dengan pandangan ke titik mata ketiga, tepatnya di tengah antara dua mata )…dengarkan nafas saja hingga terdengar begitu halus. Kondisi ini akan memancarkan energy yang begitu kuat dari dalam diri kita. Maka perhatikan sejumlah foto yang dibuat berseri. maka akan kita temukan perbedaannya. Awal foto akan terlihat bening , setelah meditasi dilakukan atau sedang berlangsung maka kamera yang menggunakan blitz tersebut akan seperti berkabut tipis dan muncul orbs dari yang besar hingga yang kecil disekeliling idha.

      Salam Cahaya

    • Hi Dian…

      Iya betul ..nggak seram kok. lha dikamar kita kalau difoto juga pasti ada orbs-nya kok. Mungkin karena sering dikaitkan dengan penampakan atau sesuatu yang menyeramkan maka orang banyak yang mengira Orbs adalah penampakan hantu atau penunggu suatu tempat. Itu sebabnya kita perlu membuktikan dan menganalisa dengan cermat. Kapan-kapan saya update deh info tentang orbs. semoga Dian menyukai.

      Salam Cahaya

  5. Saia setiap selesai berdoa Dan foto dengan pacar saia muncul bnyk orbs … Knp ya ? Saia sendirian juga di ft Buanyak orbs … Apa arti ya mabak ?

    • Hi David…terimakasih sudah membaca tulisan saya tentang ORBS.

      Tentang dua kondisi yang David ceritakan yaitu : Berdoa dan foto dengan pacar selalu ada orbs. Bahkan saat sendiri difoto juga banyak orbs yang tertangkap kamera. Berdoa adalah situasi yang hening dan kita tengah khusuk. Ini salah satu situasi yang akan menghadirkan energy positif. biasanya yang tertangkap adalah orbs yang putih terang benderang dan pinggirnya berkilau keemasan. Ini juga sebagai salah satu tanda atau isyarat bahwa kita memang benar2 hening, khusuk dan ‘terkoneksi’.

      untuk foto dengan pacar: pasti situasi sedang dekat dengan kekasih memancarkan perasaan kasih sayang, cinta dan bahagia. nah untuk situasi yang seperti ini biasanya orbs yang memancar atau hadir adalah yang berwarna biru muda atau ungu muda terang. kadang kalau diperhatikan sepertinya semua wrna orbs sama. tapi kalau diperhatikan lebih teliti lagi warnanya ternyata berbeda2.

      jika sendirian juga ada orbs-nya, maka itu membuktikan dalam diri mas David memang memiliki kekuatan energy yang positif yang dapat diarahkan untuk kebaikan bagi diri sendiri atau orang lain. Semoga dapat mengarahkan dan menggunakan secara maksimal
      ya.

      Salam Cahaya

    • Hi Ilham…
      maaf ya baru sempat menjawab…nah tentang cahaya seperti kunang2 berwarna oranye terang itu juga salah satu warna Orb dan kenapa bentuknya kecil seperti kunang2 karena saat itu akan bergerak ke arah atau posisi lain..kalau difoto ke posisi yang baru dimana jejaknya diikuti pasti bentuknya lebih besar bulatannya. Oranye itu maknanya penyembuhan. Bisa jadi saat itu ada salah satu penghuni rumah atau Ilham sendiri dalam kondisi kurang sehat. Nah spirit energy yang hadir adalah yang bertugas untuk menyembuhkan seseorang jika ada yang sakit atau sedang kurang sehat. Semoga akan banyak lagi energy positif yang hadir.

      Salam Cahaya

  6. sy pernah foto sendiri dan tertangkap cahaya terang dan bulat besar berwarna putih cerah diatas tangan saya, kira2 termasuk jenis orbs apa yaa?

    • Dear Wiwik…kalau Orbs besar berwarna putih terang itu adalah energy spirit yg bertujuan melindungi…bisa jadi itu kehadiran ruh pendamping yang muncul karena pada saat itu Wiwik sedang memancarkan energy positif begitu kuat sehingga memunculkan sebuah kekuatan yang memiliki unsur pendampingan atau perlindungan.

      Salam Cahaya

  7. trimakasih ,banyak info yang saya cari tentang hal ini,
    karena saya punya banyak foto yang saya ambil ketika meninggalnya Reza eka wardana kasus pemukulan yg dilakukan oknum polisi di gunungkidul, disitu muncul banyak sekali orbs

    • Dear Rino…

      Terimakasih juga sudah menyediakan waktu membaca tulisan saya. Sekali lagi, Orbs ada dimana-mana dan orbs memiliki entitas energy bebentuk bulatan cahaya besar atau kecil. Jadi bukan hanya di tempat yang angker saja. Bahkan di kamar tidur, ruang makan, ruang belajar, tempat ibadah, tempat rekreasi dll akan dapat menampakkan orbs asalkan kamera yang digunakan memenuhi syarat untuk menangkap kehadiran orbs dengan kecepatan cahaya blitz.

      Salam Cahaya

  8. artikel yang bagus kak🙂 kak saya pernah foto dikamar saya tiba2 disalah satu foto itu ada orbs kak, padahal sebelumnya gak pernah sama sekali, warnanya itu putih lebih ke transparan.. itu tanda nya apa kak? bukan hantu kan kak? soalnya saya sering ajak burung hantu (peliharaan) saya main di kamar

    • Salam kenal untuk Mia Ayuning…
      Soal cahaya putih yang tertangkap di kamera saat berada di kamar tidak perlu dicemaskan. Karena saya yakin selama ini Mia tidak merasa ada gangguan apa pun kan? coba deh tulisan saya ttg dialog dengan orbs dibaca perlahan-lahan..pasti Mia akan dapat jawabannya.

      Salam Cahaya

  9. Makasih banyak mbak,ulasan yg sangat berharga dan sangat membantu sekali.
    Di tunggu ulasannya yg lain.
    Sukses selalu yach…

    • Terimakasih Zee…salam kenal dan terimakasih banyak sudah membaca tulisan saya . Semoga segera saya buat lagi tulisan dan ulasan yang lainnya. Semoga bermanfaat. Sukses juga untuk Zee.

      Salam Cahaya

  10. thnks udah di beri pengertian….soalnya sy selalu melihat langsung dengan mata dan melalui foto juga….ternyata ini adalah ORBS….saya akan terusuri terus.thnks yah 0852 82609 707 herry

  11. assalam…..
    makasih infony…tdiy q jg agk takut saat foto2 dkmr da orbsy gt, malahn skrg tambh….biasanya ada 3,4 e skrg ampe 7. emg ditengh2y ada gambrn wajh laki2 n da jg wjh permpn yg da rambty…..itu pa y? tlg penjlsny y agr hti jd tenang…wassalam

  12. ass.
    sy tertarik banget untuk menambah pengetahuan sy mengenai orbs dan ectoplasma, sy ingin menanyakan nih mba, sy pernah foto dan itu tertangkap oleh camera sy, yg tertangkap itu sekelebatan hitam gtu dan itu ectoplasma. kalau hitam gtu apa ya mba???

  13. Thks info orbs nya krn selama ini sy foto banyak orbs , terakhir sy lewat tol laut di bali sore jam 6.10 melihat dg mata langsung cahaya hijau kecil meluncur sekitar 5detik , saya dan istri langsung melihat dg nyata, mohon pentunjuk dan sarannya thks.

  14. Orbs/cahaya mungkin bagi sebagian orang ada yang prcaya dn ada yg tdk prcaya sblm mrk m’buktiknx sendiri. Klo sy sndiri prcaya mrk ada krn ats khndak allah swt.selain itu sy jg mengalami dn mbuktiknnya sndiri, selain dr foto yg mn foto tsbt di ambl saat siang hari di dlm gedung dgn orbs byk yg puth dn hanya 1 yg b’wrna lain dn itu hanya d skitr slh 1 org dlm foto itu yg lain tdk ada.
    Selain itu sy jg sering meliht penampkn orbs dgn mata telanjg dn wktunya tdk menentu kdg mlm/pagi/siang/sore baik di dlm/luar ruangan.wrna yg sy liht slama ini brbeda-beda. Dr segi ukurn tdk spt d foto2 pd umumx… dia plg kecl itu seukurn tnda titik dn plg bsr yg sy liht seukurn bola pimpong. Dn mrk brcahaya ada yg trg dn ada yg krg terg. Ada yg sy liht d skitr sy adapula yg sy,sy jg liht d dlm ruangan/tpt trbuka.sy jg prnh mliht orbs d skitr org lain bhkn ada jg orbs yg sgt dkt dgn org tsb.spt menempl stlh itu hilg

  15. Assalamualikum wr.wb
    Terimakasi Kak atas informasinya.
    Saya mau tanya. Saya sering melihat cahaya kecil berwarna putih seperti kunang2 yg awalnya berkumpul kemudian menyebar dan hilang.
    Pertama kali cahaya itu terlihat di dpn saya tahun 2012 di dlm kelas saat kuliah malam hari. Padahal suasana kelas ramai dan teman sebangku tidak bisa melihat. Kemudian tahun 2015 muncul di toilet 2x di kamar kos 2x dan tahun 2016 ini di kamar lagi dan sangat dekat dgn mata saya.
    Mohon bantuannya. Apakah ini termasuk orbs/astral atau mata saya yang sakit. Mohon bantuannya . Saya bingung dan takut.

  16. Numpang tanya, ketika sy melihat langit cerah sy selalu melihat bulatan cahayan dalam jumlah tak terhingga dan bergerak secara acak di langit. Apakah itu disebut Orbs?

  17. Mas/Mba, artikel yg bagus, saya jadi mau nanya, barusan aja sekitar jam 2 siang tgl 10/10/16, kejadian awal saat saya berada di kamar tidur rumah saya kebetulan saya sedang mengarah ke jendela tiba” saya melihat sekelebat cahaya putih bentuknya seperti kotak awalnya saya pikir hanya pantulan cahaya, lalu saya pindah ke ruang tengah untuk bermain ps2 saat berdiri utk menyalakan ps2 tiba” muncul sekelabat cahaya lg di pojok mata kiri saya, dan saya masih berpikir itu pantulan cahaya dr luar, dan pada saat duduk main ps2 tiba” muncul lagi sekelebat cahay di pojok mata kiri saya, dn akhirnya saya teriak memanggil ibu saya dan saya ceritakan tapi ibu saya menganggap itu cuma pantulan cahaya dari luar rumah melalui jendela dan akhirnya saya jadi parno serta bingung tapi saat keluar rumah tampak biasa aja, apa sekelebat cahaya putih kotak sebuah orps atau memang mata kiri saya yg mulai sakit? Terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s