LUKISAN SANG PERAMAL PUN MULAI DIBURU

CITRA BUDAYA
Sabtu, 27 Februari 2010
Sabtu, 27/02/2010, 01:28 WIB
LUKISAN SANG PERAMAL PUN MULAI DIBURU

Mengintip sisi lain dari seorang paranormal wanita bernama Endang Widiastuti R., yang akrab disapa mbak Endang ternyata kita akan menemui banyak cerita. Karena wanita kelahiran 40 tahun silam ini memiliki banyak keistimewaan. Bukan hanya piawai dalam menerawang atau meramal kehidupan selebriti dan tokoh tanah air, dunia seni lukis juga digelutinya. lukisan karya-karya mbak Endang memiliki nilai jual  karena ada unsur ‘lain’ yang menjadikan lukisannya berharga. Sejumlah lukisan yang telah terjual dan menjadi koleksi sejumlah artis dan tokoh masyarakat, menurut mbak Endang semuanya memiliki aura penjagaan. Ada energy spirit yang menjadi kekuatan positif yang membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tak heran, belakangan lukisan mbak Endang banyak diburu oleh kolektor yang paham akan hal-hal yang berunsur spiritual tersebut.

Dari sejumlah lukisan yang telah terjual beberapa diantaranya telah menjadi koleksi pribadi  beberapa pejabat televisi, menteri, dan artis-artis ibukota. Maklumlah, mbak Endang juga sebelumnya adalah produser televisi yang dekat dengan dunia selebritas tanah air. Mengenai lukisannya, Mbak Endang menjelaskan, pada awalnya mereka yang membeli lukisan tidak mengetahui jika lukisan yang sudah menjadi milik mereka memiliki kekuatan energy perlindungan. Namun setelah beberapa lama menjadi hiasan di ruang kerja atau di rumah ternyata ada kejadian-kejadian yang mengindikasikan adanya perlindungan yang terjadi setelah meletakkan lukisan di ruang tersebut. Misalnya saja, salah seorang pejabat televisi yang kami hubungi atas referensi mbak Endang namun tidak bersedia disebut namanya yang telah mengkoleksi lukisan mbak Endang, kami coba konfirmasi tentang ‘energy’ perlindungan yang ada dalam lukisan yang telah dibeli dan ternyata dibenarkan. Menurut pejabat televisi tersebut,  terbukti ketika ada sebuah ledakan yang terdengar keras seperti diatas rumah, ternyata ledakan itu berasal persis di luar pintu yang berhadapan dengan lukisan yang diletakkan diruangan tersebut yang tiba-tiba terlihat terang seperti memberi perlindungan dari sesuatu yang berasal dari luar rumah. Padahal seperti yang sebelumnya terjadi, biasanya setelah ada suara seperti ledakan, maka salah satu anggota keluarga akan jatuh sakit, imbuhnya.

Perihal lukisannya, mbak Endang yang dikenal piawai dengan ramalan melalui  media kartu tarotnya menjelaskan kalau  karya-karya lukisannya dibuat bersamaan dengan laku tirakat puasa yang telah dijalaninya bertahun-tahun. Tidak hanya itu, dari setiap guratan yang ada dalam lukisan, memiliki gema doa dan dzikir yang terus dilafadzkan dalam batin dan itu berlangsung sepanjang proses pembuatan obyek lukisannya, jelas mbak Endang.

Peramal yang juga mahir meramal nasib melalui bunga ini, mengaku kalau waktu yang dipilih saat melukis lebih banyak pada malam hari. Menurut mbak Endang, kondisi malam membawa ketenangan dan seperti sedang meditasi tapi sambil melakukan gerakan melukis.

obyek lukisan mbak Endang lebih banyak pada obyek bunga dan cahaya. Menurut wanita yang pernah menjadi penyiar radio selama 10 tahun ini, lukisan yang memiliki kekuatan energy yang istimewa adalah yang bertema cahaya. Sambil menunjukkan sejumlah album foto yang merekam gambar hasil karya-karyanya, mbak Endang  menjelaskan ada satu rangkaian cerita dari lukisan yang sudah ia buat pada tahun 2002 tersebut.  Satu lukisan bergambar bunga Crissan berjudul bunga bertabur cahaya, lalu lukisan berjudul kupu-kupu menuju cahaya dan lukisan cahaya diatas cahaya memiliki satu kekuatan energy dan satu rangkaian cerita spiritual (red: perhatikan pada  4 buah foto lukisan yang dipamerkan, muncul cahaya bulat  yang menurut penjelasan mbak Endang adalah  manifestasi dari energy spirit yang berada disekiitar  lukisan tersebut)  . Ukuran lukisan yang dibuat pun beragam.

Wanita yang juga memiliki kemampuan membaca garis telapak tangan ini, hingga kini mengaku terus belajar dan tidak pernah sungkan untuk bertanya  pada pelukis senior lainnya jika sedang mengikuti pameran bersama. Mbak Endang mengaku dirinya melukis mengikuti gerakan batin yang memandunya  dalam membuat sebuah lukisan.

Ditengah kesibukannya melukis mbak Endang ternyata masih tetap meluangkan waktu untuk menerima klien yang ingin berkonsultasi yang sudah dijadwalkan oleh stafnya yang bisa di hubungi di no 0812-9822-7607 (sebaiknya sms lebih dahulu).

Nah, bagi anda yang berminat untuk membeli lukisan karya mbak Endang atau ingin berkonsultasi, bisa menghubungi nomor ponsel tersebut atau kirim email ke endang_hp69@yahoo.com. (RN)

4 thoughts on “LUKISAN SANG PERAMAL PUN MULAI DIBURU

  1. Sukses buat Mbak Endang, semoga bermanfaat bagi khalayak pecinta seni dan dunia spiritual, serta membawa berkah buat keluarga Mbak Endang.

    • terimakasih banyak mbak Cicillia…. justru semua kemajuan yg aku alami di dunia perupa gak lain gak bukan atas support-mu yg luar biasa. sukses jg untuk mbae ya…luv you 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s