Ramalan Endang Widiastuti R. tentang pemerintah RI di 2010

CITRA BUDAYA
Kamis, 07 Januari 2010
Kamis, 07/01/2010, 06:34 WIB
DI 2010 PEMERINTAH PERLU HATI-HATI DALAM MEMBUAT KEBIJAKAN

foto ist

Tahun 2010 dalam penerawangan peramal wanita Endang Widiastuti R., ada banyak situasi yang tidak terduga yang terjadi dalam pemerintahan Indonesia. Untuk pencapaian target jangka pendek di berbagai sektor menurut wanita yang akrab disapa mbak Endang ini tampaknya mengalami kondisi yang  cukup pelik. Wanita yang tergabung dalam AKSI (Asosiasi Konsultan Spiritual Indonesia) ini menguraikan terawangannya bahwa dalam pemerintahan presiden SBY di tahun 2010 ini memiliki tugas yang luar biasa beratnya. Namun upaya untuk  mencapai target terus diupayakan. Baik yang secara terbuka maupun tertutup. Tampaknya sebagian besar akan menuju pada proses perbaikan walaupun kendala berat akan dihadapi disana-sini. Regulasi memang akan terus dibuat dan disahkan. Tak lain tujuannya untuk mengantisipasi kondisi yang sudah sangat terdesak. Wanita kelahiran 40 tahun silam ini menegaskan bahwa akan ada banyak konflik yang terus bermunculan dan menyuarakan secara keras apa yang menjadi keinginan masing-masing. Bahkan norma kesopan santunan dalam menghargai pihak lain, mengalami penurunan. Jika tidak disikapi dengan arif maka akan menimbulkan persoalan yang lebih pelik lagi dan akan ada yang berusaha untuk mengambil jalan pintas untuk memenangkan konflik atau perkara besar tersebut, imbuh mbak Endang.

DPR HARUS LEBIH PEKA
menyorot soal kinerja lembaga legislatif, mbak Endang menguraikan hasil terawangannya bahwa secara keseluruhan apa yang dilakukan para anggota DPR ini masih belum menyeluruh atau maksimal. Ada satu kekuatan yang masih tersimpan dan bisa menjadi sebuah pemicu untuk mencapai satu keberhasilan. Ada potensi besar yang bisa digali dari sejumlah anggota DPR yang memiliki kualitas unggul dalam menjalankan amanat rakyat. Menurut peramal yang tengah disibukkan dengan kegiatan pameran lukisannya mengingatkan agar di tahun 2010 ini menjadi tonggak bagi para anggota DPR untuk membuktikan kalau mereka memang punya kemampuan dan keahlian dibidangnya untuk membuat negeri ini lebih maju lagi. Mbak Endang memberi gambaran, bahwa untuk anggota legislatif yang tidak memiliki performa dan kinerja bagus maka akan mendapat reaksi keras dari masyarakat . bagi mereka yang mampu mengemban amanat rakyat akan bisa kokoh pada pijakannya dan terus dipercaya, dan itu akan terbukti.

PENEGAKAN HUKUM MENGALAMI PERUBAHAN POSITIF
Beralih ke soal hukum, wanita yang tengah menekuni ilmu Sastro Jendro Hayuningrat bersama suaminya Hendy Prasetya ini, melihat akan terjadi sedikit perubahan yang positif. Dampak dari kasus cicak buaya tampaknya membawa perubahan positif di beberapa lini dijajaran aparat penegak hukum. Ada kesadaran tinggi yang muncul. Namun  bukan berarti semua kasus yang dihadapi masyarakat akan mudah ditangani. Karena masih banyak kekecewaan yang dirasakan masyarakat atas hukum dan keadilan yang dijalankan di negeri ini. Perlu sikap legowo dan tetap mengayomi rakyat dalam menghadapi situasi yang makin memanas di 2010 tegas mbak Endang.

EKONOMI SANGAT FLUKTUATIF, PERTANIAN CUKUP MENJANJIKAN
Dalam penerawangan wanita berdarah jawa ini, Kondisi ekonomi dan sejumlah regulasi yang dikeluarkan   pemerintah di 2010 ini akan banyak menimbulkan kekecewaan rakyat. Namun keadaan memang sangat terjepit. Ada atau tidak ada perubahan sama2 akan membawa dampak  bagi rakyat. Semoga masyarakat bisa menyikapinya dengan bijak. Walau begitu, masih ada secercah harapan dibidang pertanian. Hasil pertanian di sebagian besar wilayah Indonesia memberi peningkatan taraf hidup rakyat. Untuk itu pemerintah khususnya instansi/departemen terkait memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pokok para petani untuk meningkatkan hasil panennya. Karena tampaknya ada energi kehidupan positif yang memberi kekuatan dan kemakmuran bagi negeri ini yang belakangan terus menerus mengalami cobaan urai mbak Endang.

KABINET INDONESIA BERSATU(2)
Menurut terawangan mbak Endang, untuk Kabinet Indonesia Bersatu akan terdukung oleh menteri2 yang memiliki kemampuan, keahlian dan pengalaman dibidangnya. Walaupun akan muncul kendala-kendala besar tapi sebagian besar mampu mengatasi masalah yang ada di departemen-departemen yang dibawahi. Terbentuknya kabinet ini cukup membawa dampak positif terhadap kinerja pemerintah.

PERDAGANGAN BEBAS
Mbak Endang menambahkan, bahwa dalam perdagangan bebas tampaknya akan memberi gairah tersendiri bagi rakyat Indonesia. Jika sebagian besar memprediksikan akan membawa dampak buruk bagi rakyat Indonesia, tapi ternyata tidak menurut terawang mbak Endang. Kondisi ini justru akan meningkatkan daya cipta dan kreatifitas anak negeri untuk memproduksi lebih baik lagi dengan harga yang cukup bersaing dengan produk luar.  Demi melindungi perekonomian rakyat, menurut mbak Endang akan muncul sejumlah regulasi dari pemerintah.

LINGKUNGAN HIDUP DAN PERUBAHAN IKLIM
Untuk persoalan yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan perubahan iklim di 2010, menurut terawangan mbak Endang tampak sejumlah langkah pemerintah yang serius akan diambil dalam mengatasi perubahan iklim dunia yang belakangan ini lebih menyorot isyu global warming atau pemanasan global.  Kesadaran untuk menjaga dan melestarikan hutan akan semakin meningkat dan akan diikuti dengan meningkatnya pelaksanaan  tata niaga perdagangan karbon hutan, ulas mbak Endang.

POLITIK LUAR NEGERI
Untuk politik luar negeri, dalam terawang  mbak Endang, Indonesia cukup mendapat pamor. Kondisi politik dalam negeri yang dinamis dan proses peradilan yang terbuka yang bisa disaksikan seluruh rakyat melalui media pemberitaan ternyata membawa dampak positif atas profil bangsa ini. Menurut peramal yang kerap menjalankan laku tirakat puasa ini, sudah saatnya pemerintah Indonesia menunjukkan ‘gigi’ nya dalam menjalankan proses diplomasi terhadap persoalan-persoalan atau konflik yang menyangkut hak-hak negeri ini, pungkas mbak endang.

Untuk konsultasi, harap kirim email dahulu ke endang_hp69@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s